PENDIDIKAN

Kampoeng Inggris Kendari Buka Program Semua Bisa

Kampung Inggris Kendari
Pimpinan Kampoeng Inggris Kendari, Amiruddin.

panjikendari.com – Lembaga pendidikan nonformal Kampoeng Inggris Kendari (KIK) terus melakukan terobosan guna memberikan kemudahan kepada para peminatnya.

Teranyar, Kampoeng Inggris Kendari yang beralamat di Jalan Kampung Baru, Anduonohu, Poasia, Kendari, ini kembali membuka program baru. Namanya; Program Semua Bisa.

Pimpinan Kampoeng Inggris Kendari, Amiruddin, mengatakan, program tersebut diluncurkan tepat tanggal 1 Januari 2019. “Program spesial tahun baru 2019,” ujar Amiruddin kepada paniikendari.com, Jumat, 4 Januari 2019.

advertisement

Menurutnya, untuk mewujudkan Program Semua Bisa, pihaknya membuka kelas non-asrama, diperuntukkan bagi peminat yang memiliki aktivitas lain di luar. Intinya, masyarakat bisa mengikuti kelas belajar paruh waktu.

“Walaupun programnya paruh waktu, tapi ini sama persisi dengan program berasrama. Hanya waktunya saja yang lebih singkat dan fleksibel, di sore hari, sehingga pekerja, kuliahan, sekolahan, atau mereka yang punya kegiatan di luar, tetap bisa menikmati belajar di Kampoeng Inggris Kendari,” terang Amiruddin.

Untuk Program Semua Bisa ini, kata Amiruddin, terbatas hanya untuk dua kelas, dimulai tanggal 10 Januari 2019. “Pendaftarnya sudah mencapai ratusan,” katanya.

Pendaftarannya, lanjut dia, boleh datang langsung di kantor Kampoeng Inggris Kendari atau bisa juga melalui link berikut: https://goo.gl/forms/VQnzA8TjnFI6uXjz2

Selain non-asrama, sambung Amiruddin, Kampoeng Inggris Kendari juga tetap membuka berasrama, diperuntukkan bagi pendaftar yang ingin tinggal dan fokus memperdalam ilmu berbahasa Inggris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kampoeng Inggris di Kampung Baru Kendari sedikit banyaknya mengadopsi sistem belajar-mengajar di Kampung Inggris Kediri, Jawa Timur. Tenaga pengajarnya pun dari Kampung Inggris Kediri.

“Konsepnya seperti di Kampung Inggris di Kediri. Selama di Kampung Inggris, tidak ada lagi yang menggunakan bahasa lain. Semua pakai Bahasa Inggris. Kalau ada yang pakai bahasa lain, itu didenda. Makanya dengan konsep itu, banyak respons, banyak yang tertarik mendaftarkan diri untuk masuk di Kampoeng Inggris ini,” kata Amir.

Amir memaparkan, Bahasa Inggris adalah bahasa dunia. Bahasa Inggris bisa membuka jalan bagi siapapun untuk melakukan hal-hal baru yang belum bisa dilakukan oleh orang lain dengan kemampuan berbahasa Inggris.

Pastinya, lanjut Amir, dengan bisa berbahasa Inggris, orang meninggikan kualitas dirinya, sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan lebih gampang. Lebih luas.

Apalagi, lanjut Amir, Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari merupakan daerah berkembang. Lapangan pekerjaan khususnya sektor-sektor swasta dibutuhkan tenaga kerja yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

“Sehingga disitulah kita berpartisipasi menyiapkan generasi muda sebagai calon-calon pekerja masa depan yang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik, melalui Kampung Inggris,” tutup Amir.

Penulis: Jumaddin Arif

Beri Komentar

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!