PENDIDIKAN

Kampoeng Inggris Kendari Buka Kelas TOEFL

Pimpinan Kampoeng Inggris Kendari Amiruddin (baju putih) berpose bersama peserta didiknya
BAGI BERITA:

panjikendari.com – Setelah sukses membuka kelas reguler yang diikuti dua kelas, Kampoeng Inggris Kendari (KIK) kembali membuka kelas TOEFL (Test Of English as a Foreign Language).

Pimpinan Kampoeng Inggris Kendari, Amiruddin mengatakan, kelas TOEFL dapat diselesaikan selama empat bulan, baik bagi yang sudah memiliki dasar Bahasa Inggris maupun yang belum sama sekali alias start nol.

TOEFL merupakan ujian kemampuan berbahasa Inggris yang diperlukan untuk mendaftar masuk ke universitas tertentu atau untuk melamar pekerjaan, juga dibutuhkan sebagai syarat ujian akhir bagi mahasiswa.

Menurut Amiruddin, seperti kelas reguler, program TOEFL di Kampoeng Inggris Kendari dimulai pada tanggal 10 dan 25 pada bulan berjalan.

advertisement

“Kelas TOEFL juga bisa berasrama atau non-asrama. Bergantung dari masing-masing peserta. Berasrama berarti peserta didik di asrama selama 4 bulan.”

BACA JUGA:  Dosen Jurusan PAUD FKIP UHO Kendari Jadi Presenter Seminar Nasional di Bandung

“Sedangkan yang non-asrama bisa tinggal di luar Kampoeng Inggris atau di rumah masing-masing,” terang Amir -sapaan akrab Amiruddin-.

Amir menjelaskan, dengan adanya kelas non-asrama ini, maka membuka peluang bagi mereka yang punya kesibukan lain misanya pekerjaan, kuliah, sekolah, dan lain sebagainya

Sedangkan yang berasrama memberikan peluang bagi mreka yang ingin fokus memperluas pengetahun Bahasa Inggrisnya secara mendalam

Untuk pembelajaran setiap hari Senin hingga Jumat dengan durasi dua pertemuan per hari untuk non-asrama. Sedangkan yang berasrama empat pertemuan per hari.

Bagi peserta didik yang sudah mengikuti kelas TOEFL bisa langsung mengikuti ujian TOEFL di Kampoeng Inggris Kendari atau mengikuti ujian di lembaga lain.

BACA JUGA:  Herwin Hamid, Guru Lokal Berwawasan Global

Insya Allah hasilnya tidak mengecewakan, pasti memuaskan, karena kami di Kampoeng Inggris Kendari melibatkan tutor-tutor berkualitas, mereka datang dari Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur,” katanya.

Untuk pendaftaran, calon peserta didik dapat datang langsung ke Kampoeng Inggris Kendari di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Anduonohu, Poasia, Kota Kendari, tepatnya di belakang Kantor Gubernur Sultra.

Atau bisa juga mendaftar secara online melalui link berikut: https://goo.gl/forms/VQnzA8TjnFI6uXjz2

Penulis: Jumaddin Arif

Beri Komentar
   

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!