SPORT

Jelang Porprov Sultra di Kolaka, 24 Atlet Takraw Muna Ikut TC

Pelatih, tim official, dan atlet takraw Muna yang siap berlaga di Porprov Sultra 2018 pada Desember nanti. (Foto: Hasmid)
618

panjikendari.com – Jelang pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII 2018 di Kabupaten Kolaka, Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Muna mulai mempersiapkan diri menghadapi ajang tersebut.

Sebanyak 24 atlet takraw terbaik Kabupaten Muna menjalani latihan terpusat atau Training Center (TC) “Mereka (atlet takraw Muna) sedang mengikuti TC non-campus (TC berjalan, red),” ungkap Ketua Tim Takraw Muna, Halidin, Kamis, 1 November 2018.

Untuk putri, kata Halidin, TC dipusatkan di Aula Batalyon Sadar Kecamatan Napabhalano, Tampo. Sedangkan atlet putra dipusatkan di Kendari karena sebagian pemain masih berstatus mahasiswa.

Meskipun latihannya terpisah, lanjut Halidin, sejauh ini tidak ada masalah dengan tempat latihan. “Latihan di Kendari tetap dalam pantauan kami sebagai pelatih, kemudian dibantu dengan pemain-pemain senior dalam hal pengawasan. Kendala kami hanya sepatu dan kostum latihan saja,” ucap Halidin.

Menurut dia, pemusatan latihan ini akan berlangsung hingga menjelang keberangkatan di Kolaka.

Halidin menyampaikan, khusus sepak takraw Kabupaten Muna, seluruh atlet putra putri siap turun full. “Sekarang kami masih tahap penentuan pasangam di tiap regu pada nomor tim dan penentuan pemain yang akan turun pada nomor regu, double even, dan nomor quadran,” terangnya.

Dari tiga laga ini, pihaknya menargetkan 3 emas dari 8 emas yang akan diperebutkan nanti, baik putra maupun putri. “Ini yang sedang kami matangkan persiapannya. Terutama kesiapan fisik atlet. Kalau ini bisa maksimal, Insya Allah tiga emas bisa tercapai,” kata dia.

Terkait atlet takraw Muna yang akan diberangkatkan ini, pihak PSTI muna memastikan semua pemain merupakan warga asli Kabupaten Muna. Untuk itu, atas nama tim, Halidin mengharapkan doa dan dukungan semua pihak agar takraw Muna bisa sukses di Porprov Sultra yang recananya akan dihelat 5 Desember 2018 mendatang.

Penulis: Hasmid
Editor : Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!