BERITA UTAMA

Hari Pertama Kerja, Camat Watopute Sidak Tiga Puskesmas

52

panjikendari.com – Pada hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Camat Watopute, Kabupaten Muna, Ali Fakara Hara, Kamis, 21 Juni 2018, langsung inspeksi dadakan (sidak) ke tiga Puskesmas di wilayahnya.

Sidak pertama dimulai di Puskesmas Dana sekitar pukul 10.20 WITA. Di sana, Camat Watopute didampingi sejumlah stafnya menemukan separoh lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak masuk kerja.

Dari 22 ASN yang bertugas di Puskesmas Dana, hanya 10 orang yang hadir, 12 diantaranya absen tanpa keterangan.

Di Puskesmas Wakadia, total sembilan ASN yang bertugas, hadir semua. Sedangkan di Puskesmas Watopute, dari 25 ASN yang ada, 5 diantaranya tidak hadir. Ada yang sakit, izin, dan tanpa keterangan.

Kepada semua petugas di tiga Puskesmas, Camat Watopute, Ali Fakara Hara menekankan agar senantiasa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik.

Menurut dia, diantara kecamatan di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, hanya Kecamatan Watopute yang memiliki tiga Puskesmas.

Karena itu, dia berharap, dengan tiga Puskesmas yang ada dengan dukungan dokter dan tenaga medis yang handal, masyarakat tidak lagi mengeluhkan tentang pelayanan kesehatan.

Mengenai sidak, Ali Fakara Hara menjelaskan, sidak yang dilakukan merupakan instruksi bupati sebagai tindak lanjut surat edaran Kemenpan-RB untuk meningkatkan kedisiplinan PNS yang selama ini sering mangkir kerja usai cuti bersama lebaran Idul Fitri.

Hasil sidak, kata dia, akan disampaikan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat untuk ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Biasanya kalau ada ASN yang bolos kerja begini diberikan sanksi. Tapi itu kita serahkan kepada pejabat yang berwenang,” tutupnya. (jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!