BERITA UTAMA

Dua Rumah di Muna Hangus Terbakar, SMAN 1 Watopute Nyaris Ludes

Rumah Terbakar di Watopute
100

panjikendari.com – Si jago merah kembali merusak rumah warga di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Setidaknya dua rumah di Kelurahan Watopute, Kecamatan Watopute, milik La Masena dan Bahrin Masena, Sabtu 23 September 2018, sekitar pukul 14.15 Wita, hangus terbakar.

Selain dua rumah tersebut, api juga menjilati atap SMAN 1 Watopute dan dinding sebuah rumah lainnya.

Informasi yang dihimpun jurnalis panjikendari.com di lokasi kejadian, api berasal dari dapur rumah milik La Masena yang dikabarkan sedang memasak, di saat sang istri sedang berada di Kota Kendari.

“Pas saya liat itu api dari dapur. Sudah tinggi memang apinya. Jadi tidak ada yang berani masuk dalam rumah,” kata Jamil, saksi mata.

Hanya dalam hitungan menit, rumah panggung berbahan kayu jati milik korban rata dengan tanah.

Api kemudian menjalar dan juga menghanguskan rumah di sebelahnya yang tak lain milik anaknya bernama Bahrin Masena.

Lantaran suhu udara yang cukup tinggi, api kemudian menyambar atap gedung SMAN 1 Watopute dan dinding papan satu rumah warga lainnya.

Beruntung, api lekas dipadamkan berkat bantuan masyarakat sekitar dan tiga unit mobil pemadam kebakaran serta dua mobil penjual air.

La Masena tampak shok atas musibah yang dialaminya. Tidak ada satupun barang yang bisa dia selamatkan. Yang tersisa hanya pakaian di badan.

Reporter: Ali Zahal
Editor     : Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!