muliadin salenda

iklan

Dosen Jurusan PAUD FKIP UHO Kendari Jadi Presenter Seminar Nasional di Bandung

panjikendari.com – Dosen Jurusan Pendidikan Anak dan Usia Dini (PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Haluoleo Oleo (UHO) Kendari terpilih menjadi presenter pada kegiatan seminar nasional di Bandung, Sabtu, 28 Juli 2018.

Adalah Damsir Dima, dosen muda berbakat membawakan hasil penelitian dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (APGPAUDI) bekerja sama dengan Kemenristekdikti yang berlangsung di Hotel Grand Aquila Bandung.

Para peserta merupakan perwakilan dari jurusan PAUD seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Untuk dapat menjadi presenter, peserta terlebih dahulu harus mengirimkan karya ilmiah melalui seleksi yang cukup ketat.

Damsir Dima mengaku bangga karena bisa mewakili Sultra terkhusus UHO Kendari untuk menjadi presenter dalam seminar ini.

iklan

“Menjadi perwakilan Sultra merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, karena tidak mudah untuk bisa bersaing dengan dosen-dosen lain,” katanya saat dihubungi melalui selulernya, Senin, 30 Juli 2018.

Dosen UHO Kendari Jadi Presenter Seminar Nasional
Damsir Dima dan Sitti Rahmaniar Abubakar.

Menurut Damsir Dima, karya ilmiah yang dipresentasikannya merupakan hasil penelitian berkelompok dosen yang dilakukan oleh Sitti Rahmaniar Abubakar, Damsir Dima, Irawati Ilham dan Dorce Banne Pabunga.

Damsir berharap dengan mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan dan mengasah kemampuannya untuk meneliti dan mempublikasikan pada kegiatan serupa dan dapat tembus ke ajang seminar internasional dan jurnal internasional. (jie)

iklan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...