IKLAN

skyscrapper iklan
skyscrapper iklan

DitPSD Kemendikbud Lakukan Monev Bantah di SDN 3 Kontunaga

panjikendari.com – Pihak Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (DitPSD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap bantuan hibah (Bantah) di beberapa sekolah dasar di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, salah satunya SDN 3 Kontunaga.

“Tadi kami di SDN 3 Kontunaga kedatangan tamu dari DitPSD Kemendikbud, dalam hal ini pak Aryo Satyo. Beliau datang dalam rangka monev beberapa kegiatan pembangunan di sekolah kami,” tutur Kepala SDN 3 Kontunaga, Darius SPd, Kamis, 4 Oktober 2018.

IKLAN

Menurut Darius, terdapat 5 kegiatan pembangunan di SDN 3 Kontunaga yang menjadi sasaran monev DitPSD Kemendikbud. Kelimanya merupakan pembangunan gedung baru tahun anggaran 2017.

Lima kegiatan tersebut meliputi, pembangunan 2 Ruang Kelas Belajar dengan anggaran Rp 326,388 juta, pembangunan Ruang Perpustakaan Rp 154,409 juta, pembangunan Ruang Pimpinan dan Guru Rp 160,649 juta, pembangunan Ruang UKS Rp 59,935 juta, dan pembangunan Ruang Sanitasi sebesar Rp 48,621 juta.

Menurut Darius, total keseluruhan anggaran yang digunakan sebesar Rp 777,198 juta. Hampir Rp 1 miliar. “Itu merupakan bantuan hibah dari DitPSD dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana sekolah,” kata Darius.

Darius menambahkan, sebagai penanggung jawab kegiatan, pelaksanaan sudah sesuai RAB. Gedungnya pun sudah digunakan sejak April 2018. “Laporan kegiatannya kita sudah serahkan dalam bentuk hard copy dan soft copy,” pungkasnya.

Penulis: Ali Zahal
Editor   : Sarfiayanti

Facebook Comments

IKLAN

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More