TIPS

Cara Mengobati Sakit Gigi

62

Cara Mengobati Sakit Gigi – Sakit gigi boleh dibilang hampir dialami semua orang, baik anak-anak, dewasa, maupun orang dewasa. Cara mengobati sakit gigi pada anak agak lebih rumit dibandingkan orang dewasa karena sifat anak-anak yang rewel membuat orang tua kesulitan memberikan perlakuan pengobatan.

Semua penderita sakit gigi menginginkan ada cara mengobati sakit gigi dengan cepat namun hal itu sulit dilakukan, yang ada hanya cara mengobati sakit gigi secara alami yang sifatnya hanya menghilangkan rasa sakit sementara. Berobatlah ke dokter.

Pada sesi kali ini, kami akan memberikan informasi berdasarkan pengalaman tentang bagaimana cara mengobati sakit gigi berlubang secara hidroterapi dan dengan memanfaatkan tanaman yang ada di sekeliling kita.

Cara mengobati sakit gigi dengan hidroterapi dapat dilakukan dengan menyikat gigi setiap selesai makan, lalu gusi diurut dengan jari yang bersih setelah sikat gigi. Tempelkan kantong es atau kompres es pada gusi dan pipi yang bengkak selama 30 menit.

Selain itu, ada juga cara mengobati sakit gigi dengan tanaman herbal, seperti dengan menggunakan biji Adpokat (Persea americana Mill), Bawang Putih (Allium sativum Linn), daun Sosor Bebek (Kalanchoe pinnata (Lam.) Pers.), daun Cabai Rawit (Capsicum frutescens L.) atau dengan menggunakan Daun Poko (Mentha cordifolia Opiz).

Cara pengobatannya:

  • Sepotong kecil biji adpokat diiris sebesar yang dapat dimasukkan ke dalam lubang gigi, kemudian dimasukkan ke dalam lubang gigi. Ganti 2 kali sehari; atau
  • Iris sepotong kecil bawang putih, cukup untuk dimasukkan ke dalam lubang gigi. Masukkan ke dalam lubang gigi. Ganti 2 kali sehari; atau
  • Hancurkan daun sosor bebek. Tempelkan pada pipi yang bengkak karena sakit gigi; atau
  • Hancurkan atau tumbuk beberapa pucuk daun cabai rawit (lombok), lalu tempelkan pada seluruh bagian pipi yang bengkak; atau
  • Tumbuk daun poko dan peras. Basahi sedikit kapas bersih dengan sarinya. Masukkan kapas basah tersebut ke dalam lubang gigi.

Demikian cara mengobati sakit gigi semoga dapat membantu menghilangkan rasa sakit untuk sementara. (*)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!