Banneratas
bannerheaderbawah
R4
R4

Cara Mendaftar Jadi Sopir Grab

Cara Mendaftar Jadi Sopir Grab – Di era modernisasi seperti sekarang ini, setiap urusan kita selalu dimudahkan dengan hadirnya sistem digitalisasi, tak terkecuali dalam urusan angkutan.

Grab sebagai sebuah layanan transportasi berbasis online merupakan fakta bahwa kita diperhadapkan dengan zaman yang canggih. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus siap menyambutnya, harus bisa beradaptasi.

PakAnwarKendari

Jasa layanan angkutan berbasis aplikasi sejenis grab bukan lagi sebagai simbol kekinian yang hanya menjadi ancaman sektor transportasi di kota-kota besar. Di daerah pun, grab mulai eksis di tengah kegamangan para sopir (driver) taksi dan angkutan umum lainnya.

Di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, misalnya. Kehadiran angkutan grab di daerah berjuluk Kota Lulo ini memunculkan dinamika baru di saat sedang tumbuh berkembangnya bisnis jasa layanan taksi.

Makanya, ketika para sopir grab beroperasi mencari tambahan pundi-pundi, pasukan sopir taksi tidak tanggung-tanggung main hakim sendiri terhadap sopir grab yang ketahuan beroperasi.

Angkutan grab menjadi lapangan kerja baru bagi mereka yang memiliki kendaraan roda empat. Tak kenal dari profesi apapun. Grab seolah-olah menjadi pekerjaan sampingan bagi masyarakat ekonomi menengah ke atas.

Tak sedikit para pemilik kendaraan roda empat ingin mengetahui cara mendaftar jadi sopir grab. Lumayan, hasilnya bisa membantu menambah kas keluarga. Apalagi saat ini masyarakat pengguna jasa transportasi lebih nyaman menggunakan jasa angkutan grab dibandingkan yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kami mengajak sahabat semua untuk mengulas tentang cara mendaftar jadi sopir grabcar pada salah satu aplikasi transportasi umum berbasis online yang sedang marak di Indonesia, yaitu tentang Cara Mendaftar Jadi Sopir Grab.

Sebenarnya, cara mendaftar jadi sopir grab online sangat mudah karena memang nilai praktislah yang diutamakan dari beberapa penyedia transportasi umum berbasis online ini sehingga baik dari pengunduhan, pemakaian serta pendaftaran juga pasti dimudahkan.

Berikut cara mendaftar jadi sopir grab:

bannersamping6

1. Kunjungi http://grb.to/daftarweb dari lapotop, komputer maupun smartphone yang anda miliki.

2. Setelah masuk pada laman tersebut, anda akan masuk pada tahap berikutnya yaitu pengisian formulir pendaftaran yang mengharuskan anda mengisi nama lengkap, alamat sesuai KTP, nomor tlp rumah/HP serta nanti yang paling akhir yaitu kode refferal (untuk kode refferal bersifat opsional atau boleh dikosongkan).

3. Jangan lupa untuk mencentang kotak captcha, karena hal tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada sistem bahwa anda bukanlah robot.

4. Klick tombol daftar/ mendaftar

5. Ikutilah petunjuk selanjutnya untuk konfirmasi kebenaran dan kevalidan data yang telah anda isi.

6. Apabila beberapa langkah yang telah Anda lakukan tadi sudah benar, seharusnya Anda sudah diterima menjadi salah satu member atau mitra grab.

Setelah Anda daftar grabcar online, Anda bisa memastikan dengan datang langsung ke Kantor Cabang Grab terdekat dengan membawa beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Fotocopy KTP dan KTP asli
  • Foto Copy Surat Izin Mengemudi (SIM) A untuk Grabcar, C untuk Grabbike
  • Usia Maksimal menjadi driver Grab adalah + 55 tahun.
  • Siapkan pula materai 6000 untuk penandatanganan surat pernyataan
    Untuk TOPUP saldo penggunaan HP dari Grab dikenakan biaya 150.000 dan 100.000 untuk yang menggunakan HP pribadi.
  • Motor atau mobil harus benar benar dalam kondisi layak pakai (akan ditest)
  • Mobil atau motor harus dalam keadaan standar bukan modivikasi
  • Mengerti jalan
  • Mampu membaca Peta (Google Maps)
  • Surat keterangan sehat dari dokter (bagi yang berusia 50 tahun ke atas)
  • Memberikan jaminan berupa ijazah, KK (Kartu Keluarga), BPKB atau Buku Nikah.

Demikian ulasan tentang Cara Mendaftar Jadi Sopir Grab, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan dan pengetahuan Anda. (*)

Beri Komentar