SPORT

Atlet Wushu China Raih Emas Pertama Asian Games 2018

Atlet Wushu China Raih Medali Emas Pertama Asian Games 2018
70

panjikendari.com – Atlet Cabang olahraga (cabor) Wushu asal China, Sun Peiyuan, menjadi peraih pertama medali emas Asian Games 2018.

Berlangsung di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Minggu 19 Agustus 2018, Sun mendapatkan medali emas di Kelas Changquan putra dengan perolehan poin 9,75.

Skor yang diraih oleh Sun tersebut unggul tipis dari atlet Wushu Indonesia, Marvelo Edgar Xavier, yang mendapatkan hasil dari juri sebesar 9,72. Tak ayal, Marvelo pun menjadi atlet pertama Indonesia yang mendapatkan medali perak di Asian Games 2018.

Sementara itu, untuk medali perunggu jatuh kepada atlet wushu dari Taiwan, Tsai Semin dengan skor 9,70. Dengan begitu, gelaran wushu untuk kelas Changquan putra pun telah berakhir. Sun Peyuan berhak mendapatkan medali emasnya di nomor tersebut.

Sekedar informasi, Changquan adalah salah satu kategori wushu yang menampilkan jurus-jurus yang biasanya ada 10 materi yang diperagakan.

Mereka tampil di tengah arena untuk memperagakan aksi jurus-jurus mereka di hadapan para juri. Setelah selesai, juri pun langsung memberikan penilaian.

Sun Peiyuan berhak mendapatkan medali emas karena menampilkan jurus-jurus yang mampu membuat para juri terkesima sehingga poin besar berhasil ia dapatkan.

Dukungan langsung dari para penonton pun dirasa menjadi salah satu penyemangat Sun kala tampil.

Pasalnya, sesaat sebelum Sun Peiyuan tampi, para penonton yang kebanyakan turis dari China langsung berteriak memberikan semangat. (okz/jie)

Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul: Atlet Wushu China Jadi yang Pertama Raih Medali Emas di Asian Games 2018.

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!