BERITA UTAMA

Waspada! Tinggi Gelombang di Perairan Sultra Mencapai Dua Meter Lebih

Tinggi gelombang di perairan sultra
95

panjikendari.com – Bagi anda yang hendak melakukan perjalanan jalur laut, atau warga nelayan yang sehari-hari menangkap ikan di perairan Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk berhati-hati.

Pasalnya, dalam beberapa hari kedepan, khususnya Rabu 6 Juni 2018 hingga Kamis 7 Juni 2018, tinggi gelombang di beberapa perairan Sultra mencapai 2 meter lebih.

Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, memperkirakan, pada Rabu, 6 Juni 2018 mulai pukul 08.00 WITA s/d Pukul 20.00 WITA, tinggi gelombang berkisar antara 1,25 – 2,5 meter terjadi di Perairan Kepulauan Wakatobi, Perairan Manui-Kendari, Laut Banda Timur Sultra, Teluk Tolo, Perairan Kepulauan Sula, dan Perairan Kepulauan Banggai.

Khusus di jalur penyeberangan Baubau-Dongkala, Torobulu-Tampo, Kendari-Wawonii, Dongkala-Mawasangka, Kendari-Wanci, Kendari-Baubau, dan Baubau-Wanci, tinggi gelombang berkisar antara 0,25 – 1,25 mete

“Sedangkan cuaca diperkirakan cerah berawan untuk pagi hari. Sore hari juga umumnya cerah berawan untuk wilayah Sultra. Berpotensi hujan ringan di wilayah Wanggudu, Kolaka Utara, dan Kolaka.”

“Berpotensi hujan lokal di wilayah Langara, Wanggudu, dan Kota Kendari pada dini hari,” terang Adi Istiyono, Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, melalu pesan WhatsAppnya, Selasa, 5 Juni 2018.

Sedangkan, pada Kamis 7 Juni 2018, tinggi gelombang berkisar antara 0,25 – 1,25 terjadi di perairan Baubau, Kepulauan Wakatobi, Perairan Manui-Kendari, Laut Banda Timur Sultra, Teluk Tolo, perairan Kepulauan Banggai, dan perairan Kepulauan Sula. (jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!