BERITA

Setelah Konut, Gempa Kembali Guncang Wilayah Konawe Kepulauan

BAGI BERITA:

panjikendari.com – Setelah mengguncang wilayah Konawe Utara (Konut) tadi subuh, gempa bumi kembali mengguncang wilayah Konawe Kepulauan, Rabu, 3 Oktober 2018, sekitar pukul13.39 WITA.

Kepala Stasiun Geofisika Kendari, Rosa Amelia, dalam rilisnya, menyampaikan, hasil analisa BMKG menunjukan bahwa gempa bumi terjadi pada pukul 13:39:56 WITA dengan kekuatan M=3.2 dengan episenter pada koordinat 3.94 LS – 122.98 BT sekitar 40.7 Km Timur Laut Kendari, Sulawesi Tenggara, pada kedalaman 9 Km.

Rosa Amalia mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat menunjukkan bahwa dampak gempa bumi berupa guncangan dirasakan oleh masyarakat Wawonii dalam skala intensitas I SIG BMKG ( II MMI ).

“Sampai dengan saat laporan ini dibuat belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut,” katanya.

advertisement

Terkait dengan peristiwa gempabumi di wilayah Konawe Kepulauan ini, hingga pukul 14.55 WITA, belum terjadi lagi aktivitas gempa susulan. Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa. Gempabumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami.

BACA JUGA:  Video Likuifaksi Tanah di Palu: Banyak Bangunan Terseret dan Tenggelam dalam Tanah, Ngeri!

Ditinjau dari kedalamannya, sambung Rosa, gempa bumi ini merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Lawanopo yang berada di sekitar Konawe Kepulauan- Sulawesi Tenggara.

Penulis: Jumaddin Arif

Beri Komentar
   

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!