Samsuddin Rahim saat berada di tengah masyarakat Kelurahan Anawai Kecamatan Wuawua.

panjikendari.com – Masa kampanye yang tersisa beberapa hari lagi dimanfaatkan para kontestan Pemilu untuk merebut simpati masyarakat. Dengan berbagai pendekatan, masyarakat diyakinkan untuk tidak salah memilih calon pemimpin atau calon wakilnya di Pemilu 17 April 2019.

Salah seorang kandidat calon anggota DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim, intens menemui konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) Kadia-Wuawua. Bukan sekedar sosialisasi diri, melainkan ingin mendengar langsung kebutuhan prioritas warga yang selama ini belum terjawab.

Sebagai Ketua DPRD saat ini dan selama dua periode di DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengaku telah berbuat banyak, terutama dalam mengawal program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat luas.

Mulai dari pembenahan infrastruktur jalan, drainase, pengelolaan pasar, pendidikan, kesehatan, hingga penguatan modal usaha UMKM. “Banyak hal yang sudah kita lakukan, kita perjuangkan, secara bertahap sesuai skala prioritas, dan itu dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Samsuddin Rahim, Kamis, 4 April 2019.

Mantan Ketua Dewan Daerah Walhi Sultra ini memaparkan, masih banyak tanggung jawab yang harus diselesaikan kedepan, terutama bagaimana membantu eksekutif dalam menyelesaikan persoalan yang muncul seiring pertambahan penduduk kota.

“Misalnya masalah persampahan dan kemacetan. Ini harus menjadi fokus kita kedepan,” katanya.

Disamping itu, persoalan-persoalan lain tetap juga menjadi perhatiannya. Makanya, Samsuddin Rahim intens turun menyerap aspirasi masyarakat.

Bukan nanti masa kampanye ini saja, tapi sejak jadi anggota dewan, mantan Ketua Monev Program CRP-UNDP Sultra ini selalu menyempatkan diri mendengar langsung keluhan warga.

Bahkan bukan hanya di dapilnya Kadia-Wuawua, melainkan juga di sejumlah wilayah dalam kota. “Saya kemarin turun ketemu masyarakat di Kelurahan Anawai, ternyata di sana mereka meminta agar ada perbaikan jalan dan drainase. Ini juga perlu disahuti, karena menyangkut kepentingan mereka,” katanya.

Menyinggung peluang di Pemilu 2019 nanti, Samsuddin Rahim bukannya takabur, tapi melihat tingkat penerimaan masyarakat, dia optimistis masih lolos. Bahkan, khusus dapil Kadia-Wuawua, PAN berpeluang dapat dua kursi.

Olehnya itu, politikus PAN ini sangat berterima kasih kepada masyarakat yang masih menaruh harapan kepada dirinya untuk kembali menjadi penyambung lidah masyarakat di parlemen nanti. (yat)

Beri Komentar