muliadin salenda

iklan

PAUD UHO Hadiri Acara Sewindu APGPAUDI, Nasib Alumni Jadi Topik Hangat

panjikendari.com – Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) FKIP Universitas Halu Oleo (UHO) menghadiri acara sewindu Asosiasi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (APGPAUDI) di Bandung, Minggu, 29 Juli 2018.

Kegiatan memperingati 8 tahun berdirinya APGPAUDI tersebut dihadiri para pendiri dan sesepuh jurusan PAUD, seluruh ketua jurusan/program studi, para dosen, dan pihak terkait lainnya.

Sebagai perwakilan dari Sultra, Jurusan PAUD UHO mengutus dosennya Sitti Rahmaniar Abubakar, Ketua Ikatan Alumni PAUD (IKAPAUD) Irawati Ilham, dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAUD Wahyuningsi untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini dilakukan pembahasan kurikulum untuk program S1, pascasarjana serta program PPG bersama para pakar di bidang PAUD. Selain itu juga dirumuskan pembaharuan profil jurusan, capaian pembelajaran, kompetensi serta sebaran mata kuliah.

iklan

Nasib para alummi PAUD jadi bahan pembahasan hangat dalam forum ini. Langkah awal dalam menunjang keberhasilan alumni PAUD kedepannya, akan dibentuk perhimpuanan alumni PAUD nasional.

PAUD UHO Kendari Hadiri Acara Sewindu APGPAUDI
Dari kiri; anggota APGPAUDI Sitti Rahmaniar Abubakar, Ketua APGPAUDI Dr Sofia Hartati, anggota APGPAUDI Damsir Dima, Ketua IKA PAUD UHO Kendari Irawati Ilham, dan Ketua Prodi PAUD UNJ Dr Yuliani Nurani.

Irawati Ilham saat diwawancarai usai kegiatan, mengaku sangat terkesan karena alumni PAUD begitu diperhatikan dalam forum ini.

“Saya sangat terkesan dengan niat baik dari pengurus APGPAUDI dan seluruh peserta dalam forum besar ini karena begitu pedulinya terhadap keberhasilan alumni PAUD. Memang fenomena seperti ini perlu dirembukkan ,” katanya.

Dia berharap ide-ide yang dibahas dalam forum tersebut dapat terwujud dalam rangka pemberdayaan sumber daya alumni serta pengembangan pendidikan usia dini di masa-masa yang akan datang. (jie)

iklan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...