Beranda BERITA UTAMA Menang di Pilgub, Ini Target NasDem Sultra Selanjutnya

Menang di Pilgub, Ini Target NasDem Sultra Selanjutnya

223
Target NasDem Sultra di Pilcaleg 2019
Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Rasak (kiri), saat mendampingi Ketua DPW Partai NasDem Sultra Tony Herbiansyah, dalam sebuah kegiatan.

panjikendari.com – Setelah memenangi pertarungan pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sultra mengincar target lain di Pilcaleg 2019.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Rasak mengungkapkan, pasca-pilgub Sultra, NasDem kembali mengincar kursi legislatif di setiap jenjang parlemen, baik DPRD kabupaten/kota maupun DPRD Provinsi Sultra.

Tak tanggung-tanggung, menurut Rasak, NasDem Sultra memasang target sebagai peraih kursi terbanyak pada semua parlemen di Sultra.

“Target NasDem adalah terbesar di DPRD Provinsi dan terbesar di DPRD kabupaten/kota,” ungkap Rasak, kepada panjikendari.com, baru-baru ini.

Ketua Satuan Kerja (Kerja) pasangan cagub dan cawagub Sultra Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) di Kota Kendari ini, menyampaikan, target menjadi peraih suara terbanyak di Pilcaleg 2019 wilayah Sultra telah diberikan oleh DPP sebelum gelaran hajatan Pilgub Sultra.

Sehingga kata Rasak, dengan modal kemenangan di Pilgub Sultra akan menjadi dorongan kuat untuk menggapai target di Pilcaleg 2019 nanti.

“Di DPRD Sultra, kita target satu fraksi, dan menjadi fraksi terbesar. Termasuk di DPRD kabupaten/kota. Bahkan, kita terget pimpinan,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini mengatakan, mayoritas keterwakilan di parlemen menjadi sebuah keharusan, guna memudahkan dalam membangun sinergitas dengan eksekutif dalam mendorong percepatan pembangunan di segala bidang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Olehnya itu, untuk memudahkan pencapaian target-target politik kedepan, NasDem Sultra, kata Rasak, menyeleksi bakal caleg secara ketat.

“Tanpa mahar, NasDem dalam menyeleksi caleg, melihat potensi keterpilihan figur. Caleg yang kita dorong adalah mereka yang memiliki potensi menang,” kata Rasak.

Disamping itu, lanjut dia, mesin partai akan dimaksimalkan dalam rangka mencapai target tersebut. Apalagi, gubernur Sultra terpilih Ali Mazi adalah petinggi partai NasDem.

NasDem Sultra akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut dalam rangka mendukung target partai besutan Surya Paloh ini secara nasional, yaitu, masuk tiga besar pemenang pemilu 2019.

Seperti diketahui, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ali Mazi – Lukman Abunawas diusung oleh Partai NasDem berkoalisi dengan Partai Golkar.

Pasangan yang berakronim AMAN itu mengungguli dua paslon kompetitornya: Asrun-Hugua dan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar.

Pasangan AMAN dengan nomor urut satu memperoleh suara sebanyak 495.880 atau 43, 68 persen.

Kemudian, pasangan calon gubernur nomor urut 3 Rusda Mahmud–Sjafei Kahar mendapat suara terbanyak kedua dengan jumlah suara 358.537 atau 31, 58 persen.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 2, Asrun–Hugua memperoleh suara paling sedikit dengan jumlah 280.762 suara atau 24, 73 persen. (jie)

Beri Komentar