Rusda Mahmud Nyaris Menang di TPS-nya
Suasana perhitungan suara Pilgub Sultra di TPS 10 Anduonohu, Poasia, Kendari.

panjikendari.com – Berstatus sebagai pemilih pindahan di TPS 10 Anduonohu, Kota Kendari, Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusda Mahmud bersama pasangannya LM Sjafei Kahar nyaris menang di TPS tersebut.

Mantan Bupati Kolaka Utara dua periode itu menempati posisi kedua dengan dukungan 85 suara, kalah 7 suara dari pasangan cagub Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) yang meraup 92 suara. Pasangan Asrun-Hugua di urutan terakhir dengan perolehan 40 suara.

Dalam proses perhitungan suara Pilgub Sultra di TPS 10 Anduonohu, antara pasangan Rusda-Sjafei dan pasangan AMAN dalam posisi saling kejar. Rusda sempat memimpin di sisa perhitungan 10 suara terakhir.

Namun, pasangan AMAN mengejar hingga mengunci kemenangan dengan selisih 7 suara dari pasangan Rusda-Sjafei.

Masyarakat setempat yang menonton prosesi perhitungan sempat heboh menyaksikan pemandangan saling kejar suara di papan rekapitulasi suara.

Di TPS yang bernuansa Piala Dunia itu, total suara sah sebanyak 217, suara tidak sah 3 sehingga total suara sah dan tidak sah sebanyak 220 suara, dari 278 wajib pilih.

Rusda Mahmud bersama istri, anak, dan mertuanya, pindah memilih di TPS tersebut sesuai alamatnya saat ini yaitu di Kompleks Perumahan CitraLand Anduonohu dengan menggunakan form model A5-KWK.

TPS 10 Anduonohu berlokasi di sekitar Pasar Anduonohu yang wajib pilihnya mayoritas masyarakat pedagang pasar. (jie)

Beri Komentar