BERITA

Informasi Terbaru Seleksi Penerimaan CPNSD 2018

Ilustrasi CPNSD

Bagi Anda yang sedang mencari pekejaan sambil menunggu seleksi penerimaan CPNSD 2018, persiapkanlah diri Anda, sebab pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) kembali membuka seleksi penerimaan CPNSD tahun 2018.

26

Bagi Anda yang sedang mencari pekejaan sambil menunggu seleksi penerimaan CPNSD 2018, persiapkanlah diri Anda, sebab pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) kembali membuka seleksi penerimaan CPNSD tahun 2018.

Tidak main-main, jumlah formasi yang dibuka adalah sebanyak 110 ribu formasi atau 50 persen dari 220 ribu pegawai yang akan pensiun, sesuai aturan yang berlaku.

Namun demikian, seperti dikutip dari TEMPO.CO, MenPAN & RB Asman Abnur, menyampaikan bahwa tidak semua daerah diberikan kesempatan untuk menerima CPNSD, bergantung pada kemampuan daerah. Bagi daerah yang belanja pegawainya lebih 50 persen dari APBD, tidak dapat bagian.

Mengenai formasi apa saja yang akan dibuka, menurut Asman, selain mengutamakan tenaga kesehatan dan pendidikan, juga dibutuhkan tenaga bidang lain yang disesuaikan dengan potensi dan konsentrasi daerahnya.

Asman mencontohkan, jika daerah bersangkutan konsentrasi pembangunannya di bidang pertanian maka dibutuhkan tenaga yang memiliki disiplin ilmu pertanian. Begitu juga daerah yang terkonsentrasi pada sektor pertambangan maka akan dibutuhkan tenaga ahli pertambangan. Seleksinya pun akan dilakukan secara profesional.

Bagaimana dengan nasib tenaga honorer? Menurut Asman, tidak ada jalur khusus bagi tenaga honorer untuk diakomodasi menjadi CPNSD. Mereka tetap mengikuti tes berdasarkan UU No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hanya saja, bagi pegawai honorer yang sudah bertahun-tahun mengabdikan diri di pemerintahan akan diakomodasi melalui aturan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Menurut rencana, pengumuman formasi akan mulai dilakukan pada Januari 2018. Jadi, Anda bersabar saja dulu sambil menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Panjikendari.com juga akan turut membantu memberikan informasi tentang rekrutmen CPNSD, termasuk informasi penting dan bermanfaat lainnya.

Menjadi PNS memang menjadi primadona dan impian semua orang yang masih memenuhi syarat. Disamping karena digaji oleh negara, juga mendapat tunjangan pensiun bila tiba hari tua nanti.

Tapi sebenarnya, Anda tidak perlu khawatir jika tidak lulus atau belum terakomodasi menjadi CPNS, karena namanya rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Masih banyak pekerjaan lain di luar sana atau bisnis/usaha yang menjanjikan. (*)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!