BERITA UTAMA

Hasil Survei Sementara: Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma’ruf Amin

Hasil Survei Pilpres 2019
164

panjikendari.com – Gendang Pilpres 2019 mulai ditabuh. Dua pasang calon presiden dan wakil presiden RI resmi mendaftar ke KPU, Jumat, 10 Agustus 2018. Mereka adalah Joko Widodo berpasangan dengan Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

Berbagai pihak mulai melakukan survei keterpilihan terhadap dua pasangan capres dan cawapres tersebut, terutama melalui media sosial.

Akun Twitter IndonesiaLawyersClub; @ILC_tvOnenews mengadakan survei Pilpres 2019 terbaru, dengan mengajak pengguna twitter untuk menentukan pilihannya.

Ada tiga pilihan yang disediakan; 1. Jokowi-Ma’ruf Amin, 2. Prabowo-Sandiaga Uno, dan 3. Tidak memilih/golput.

Survei tersebut dibuat pada Jumat, 10 Agustus 2018, pukul 1.04, dengan menandai akun twitter @karniilyas.

Pergerakan survei tersebut cukup cepat. Hingga pukul 20.42 Wita, sudah mendapat respons 97.594 suara, di-retweet 6.511 akun, salah satunya akun @karniilyas, serta disukai 7.006 akun.

Saat ini siapa yg anda pilih?” begitu pertanyaan survei akun Twitter tersebut.

Adapun hasil dari survei Pilpres 2019 tersebut adalah sebagai berikut: 1. Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat 26% suara, 2. Prabowo-Sandiaga Uno 63%, dan 3. Tidak memilih/golput 11%. (Selengkapnya klik disini)

Survei Pilpres ini mendapat komentar beragam dari banyak akun Twitter. “Joko wi jelas banget menang mutlak amiin,” tulis akun @mohhana94648003. Lalu disusul komentar; “Jangn suka mendahului Takdir..,” jawab akun @malvadhina sambil mencantumkan emoticon lima kepalan tangan.

Iya emang gak suka mendahului takdir, nyatanya tetep milih yang modal gede timbang yang ilmu agama gede. Ijtima’ ulama apa itu. Hanya euforia semata,” timpal akun @Ardi72638103.

Selain akun Twitter IndonesiaLawyersClub, aplikasi strawpoll juga menyediakan survei capres/cawapres. “Siapa Presiden dan Wakil Presiden pilihan anda jika pemilu dilakukan hari ini??” begitu bunyi pertanyaan aplikasi tersebut.

Kuis yang beredar di media sosial tersebut menyediakan dua pilihan jawaban, yaitu, Ir.H.Joko Widodo-Prof. Kh.Ma’Ruf Amin dan H.Prabowo Subianto-H.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Pengguna medsos yang sudah masuk dalam link strawpoll tersebut tinggal meng-klik salah satu dari kedua capres-cawapres sesuai pilihannya, lalu menekan kolom hijau bertuliskan VOTE. Untuk melihat hasilnya; tinggal klik saja tulisan View Results berwarna hijau.

Survei tersebut sepertinya menggunakan metode Allow multiple votes from a single IP. Sebab, setiap pengguna handphone atau IP tidak bisa mem-vote lebih dari satu kali.

Hingga pukul 20.42 Wita, total votes (pemilih) sudah mencapai 13.753 pemilih. Pasangan Prabowo-Sandiaga mengantongi 10.348 votes atau 75,24% sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf memperoleh 3.405 votes atau 24,76 %. (Selengkapnya klik disini)

Pergerakan hasil survei aplikasi ini juga terlihat cepat karena dipastikan disebar secara berantai melalui grup-grup WhatsApp atau media sosial lainnya. (jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!