Panjikendari.com, Muna – Tak hanya sigap memberantas kejahatan di wilayah Kabupaten Muna, anggota Polres Muna juga peduli terhadap segala hal positif yang berkaitan dengan masyarakat. Salah satunya adalah kebersihan lingkungan.

Teranyar, pada Sabtu, 16 Februari 2019, anggota Polres Muna menggelar aksi bersih-bersih di beberapa titik dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), salah satunya di tempat ibadah.

Giat kerja bakti tersebut dihadiri Wakapolres Muna, Kepala Kesbangpol Kabupaten Muna, Kasat Tahti Polres Muna, Kasiwas Paskhas Polres Muna, Lurah Laende, Kabag Sumda Polres Muna, Kasat Binmas Polres, Perwira Polres Muna, Anggota TNI 1416 Muna, Ketua Senkom dan anggotanya, Kasat Pol PP Kabupaten Muna dan anggotanya, Dinas Kebersihan Kabupaten Muna, Anggota Sat Binmas Polres Muna, Anggota Polsek Katobu, dan anggota KP3 Nusantara Raha, Kesbang, PLH, FKPPI, Sekcam Katobu dan masyarakat.

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P. Sinaga, M.Si. Sasaran pertama kata Kapolres adalah Gereja Pantekosta Jemaat Filadelfia. Selain pembersihan lingkungan juga dilakukan pengecetan.

Dihari kedua, angota polisi melaksanakan pembersihan lingkungan, pengecatan masjid dan memberikan bantuan fisik beberapa kelengkapan untuk digunakan dalam masjid berupa karpet, beberapa buah Alquran, dan alat pembersih sapu dan Slaber.

“Aksi bersih lingkungan merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan, untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah (DBD),” katanya.

Melalui kegiatan seperti lanjut Kapolres, akan tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga mau bekerjasama dengan kepolisian, TNI dan stakeholder untuk menjaga situasi agar tetap bersih dan kondusif. (brj/fya)

Beri Komentar