EKOBIS

2019, VDNI di Konawe Target Rekrut 10 Ribu Karyawan

Site Manager VDNI, Toni Zhou Yuan (tengah) bersama karyawan/karyawati VDNI saat mengikuti kegiatan di Kota Kendari.
153

panjikendari.com – Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), sebuah perusahaan pemurnian nikel di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menargetkan akan merekrut hingga 10 ribu karyawan pada 2019 mendatang.

Site Manager PT VDNI, Tony (Zhou Yuan) mengaku, saat ini pihaknya telah merekrut sekitar 6 ribu lebih tenaga kerja lokal untuk mengoperasikan pabrik pemurnian nikel.

“VDNI akan terus ciptakan lowongan pekerjaan hingga 10 ribu orang pada 2019,” ungkap Tony, Minggu 11 November 2018.

Menurut dia, pembukaan lapangan pekerjaan ini sebagai salah satu komitmen lahirnya VDNI di Bumi Konawe. “Banyak tenaga kerja tapi tak ada tempat bekerja,” katanya.

Selain merekrut tenaga kerja lokal, VDNI juga turut membantu membangun jalan masyarakat yang selama ini sulit diakses.

“Tahun depan juga kita menyusun program belajar bahasa dan skil bagi tenaga kerja,” katanya.

Menurut dia, program belajar bahasa ini untuk melatih masyarakat dalam berkomunikasi dan mengetahui item dan jenis mesin yang dioperasikan.

“Kami juga sudah mendirikan yayasan, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang susah dan butuh bantuan. Seperti orang sakit atau mengalami kesusahan,” bebernya.

Yayasan ini, kata dia, beberapa waktu lalu telah ikut berperan dalam meringankan beban masyarakat korban bencana gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah.

“Tahun ini ada kejadian di Palu dan kami menyalurkan sembako melalui perusahaaan untuk membantu saudara kita di Palu,” pungkasnya.

Penulis: Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!