BERITA UTAMA

Puskesmas Mowila Konawe Selatan Sukseskan Vaksinasi MR

Imunisasi MR di Konawe Selatan
89

panjikendari.com – Suasana berbeda nampak di SD Negeri 02 Mowila, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Jumat 10 Agustus 2018. Para siswa tampak bergerombol. Rasa tegang terpancar dari raut wajah.

Sementara, sang kepala sekolah, Helpina, sedang memberikan pengarahan tentang rencana kegiatan hari itu; vaksinasi Measles Rubella (MR), program pemerintah untuk mengimun tubuh dari penyakit campak dan rubella.

Kegiatan imunisasi ini diperuntukkan anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun. Siswa SD Negeri 02 Mowilla menjadi sasaran berikutnya untuk wilayah tugas Puskesmas Mowila.

Wajah tegang 200-an lebih siswa berubah ceria dengan kedatangan petugas dari Puskesmas Mowila yang ramah.

Penanggung jawab kegiatan, Made Mulyana, bersama beberapa petugas Puskesmas Mowila lainnya kemudian memanggil satu persatu siswa untuk mendapatkan imunisasi MR.

Beragam ekpresi diperlihatkan oleh para siswa. Refki, siswa kelas satu yang diantar bapaknya menyatakan bahwa saat disuntik rasanya geli.

“Dia geli-geli, beh,” jawab Refki dengan ekspresi meringis saat ditanya kesannya.

Di sela-sela kegiatan, Made Mulyana mengatakan, secara maraton Puskesmas Mowilla proaktif melakukan kampanye dan pelaksanaan imunisasi MR di sekolah-sekolah.

Hal itu dilakukan sesuai harapan bahwa bulan Agusus atau September 2018 pelaksanaan imunisasi MR ini dapat menyeluruh di wilayah Sulawesi Tenggara. (uni/jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!