Foto bersama usai rapat konsolidasi caleg dan pengurus PAN Kota Kendari belum lama ini.

panjikendari.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari optimis rebut satu kursi setiap daerah pemilihan (dapil) di DPRD Kota Kendari. Optimisme itu disampaikan Sekretaris PAN Kota Kendari Samsuddin Rahim, saat ditemui di Gedung DPRD Kota Kendari belum lama ini.

Kata dia, kans PAN untuk meraih satu kursi setiap dapil di Kota Kendari cukup tinggi setelah melihat kekuatan dan pergerakan kader di akar rumput. Bahkan, lanjut dia, ada tiga dapil menuju dua kursi setiap dapil.

“Pekan lalu, semua caleg PAN di Kota Kendari bersama seluruh pengurus partai kita melakukan pertemuan dengan DPW PAN Sultra. Dalam pertemuan itu kita mencoba membaca peluang dengan mengidentifikasi kekuatan yang ada. Hasilnya, untuk DPRD Sultra dapil Kota Kendari, PAN optimis dapat dua kursi.”

“Khusus untuk Kota Kendari, kita bisa dapat satu kursi setiap dapil, bahkan ada tiga dapil menuju dua kursi,” terang Samsuddin Rahim, tanpa menyebutkan tiga dapil dimaksud.

Ketua DPRD Kota Kendari ini menguraikan, ada beberapa hal yang dijadikan parameter sehingga PAN bisa rebut satu kursi setiap dapil. Pertama, kemampuan caleg dalam bersosialisasi dan meyakinkan masyarakat sangat baik, apalagi mayoritas caleg dalam satu komposisi bekerja ekstra.

Kedua, lanjut dia, caleg-caleg PAN dalam melakukan sosialisasi tidak lagi berkutat menawarkan program, namun lebih pada mengevaluasi program-program yang sudah diperjuangkan dan sudah dilaksanakan di tengah masyarakat.

Ketiga, menurut Samsuddin Rahim, PAN Kota Kendari tidak bisa dipungkiri sukses mengantarkan kadernya sebagai Wali Kota Kendari melalui Pilwali Kendari 2017.

Kata Samsuddin Rahim, militansi kader dan simpatisan PAN Kota Kendari yang telah berdarah-darah berjuang pada Pilwali 2017 lalu masih terpelihara dengan baik. Bahkan, semangat patriotisme para kader kembali tersulut ketika PAN ‘dijauhkan’ dari lingkaran kekuasaan yang susah payah diperjuangkan.

“Jadi, para kader ini sudah pernah berdarah-darah untuk merebut kekuasaan dan itu berhasil. Dan sekarang ini meskipun tidak berada lagi dalam lingkaran kekuasaan tapi tetap memiliki patriotisme untuk merebut kursi terbanyak di Kota Kendari,” ujarnya.

Olehnya itu, Samsuddin Rahim meminta kepada kader dan simpatisan untuk tetap solid bekerja bagaimana mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap PAN yang selama 10 tahun di era kepemimpinan Wali Kota Kendari Asrun berhasil menata wajah kota dan kehidupan masyarakat kota menjadi lebih baik. (yat)

Beri Komentar