Ketua tim penyusun borang Sitti Rahmaniar Abubakar (tengah), Sekretaris tim penyusun borang Ahid Hidayat (kanan), dan penanggung jawab bukti fisik borang Damsir Dima. (Foto: ist)

panjikendari.com – Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) meraih akreditasi B ‘gemuk’ dengan mengantongi 347 poin pada peringkat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 358/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2019 yang dirilis BAN-PT tanggal 12 Maret 2019.

Ketua Jurusan PG-PAUD Dra. Dorce Banne Pabunga, M.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan ini. Ucapan terima kasih disampaikan pada pimpinan fakultas dan universitas atas dukungan yang diberikan. Menurutnya, prestasi ini atas kerja keras semua pihak, dosen, mahasiswa dan alumni, terutama tim pengisi borang program studi.

Ketua Tim Pengisi Borang PG-PAUD Sitti Rahmaniar Abubakar, S.Pd., M.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan, peringkat akreditasi tersebut dikeluarkan BAN-PT setelah sebelumnya melakukan visitasi di Jurusan/Prodi PG-PAUD pada tanggal 24-26 Februari 2019 lalu.

Dengan prestasi itu, status Jurusan/Prodi PG-PAUD dari sebelumnya terakreditasi C. Hasil akreditasi yang baru ini akan berlaku mulai 12 Maret 2019 hingga 12 Maret 2024.

“Kita patut bersyukur karena meski mendapat akreditasi B tapi nilai B yang gemuk, ini juga berkat kekompakan kami di Tim borang. Saya sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras anggota tim,” ujar Rahmaniar Abubakar, baru-baru ini.

Sementara itu, staf program studi Damsir Dima, S.Pd.,M.Pd selaku penanggung jawab pengadaan bukti fisik borang, mengaku terkesan dengan kekompakan dan kerja keras dari seluruh unsur program studi. Niat yang tulus untuk memajukan almamater, bekerja dengan mengedepankan keikhlasan sehingga menghasilkan sesuatu yang berguna untuk kepentingan semua pihak.

Salah seorang dosen sekaligus sekertaris tim pengisi borang Drs. Ahid Hidayat, M.Hum. mengungkapkan bahwa pada saat visitasi Senin 25 Februari 2019, pihaknya memperlihatkan kepada asesor pembelajaran e-learning, website jurusan/prodi, e-journal PG-PAUD, perpustakaan (library) online FKIP. “Semua tersedia dan kami tampilkan,” katanya.

Selain dosen, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PG-PAUD juga turut memberikan andil dalam capaian prestasi tersebut. Ketua HMJ Yusuf Maronta menyatakan, merupakan kebahagian dan kebanggan bagi jurusan/prodi apabila dapat meningkatkan akreditasi.

“Disinilah akan kelihatan kekompakan seluruh civitas akademi. Kemarin, kawan-kawan di HMJ turut berperan aktif, itu demi jurusan/prodi yang kami cintai,” kata Yusuf Maronta, seraya menyebutkan anggota HMJ yang turut terlibat aktif, yakni, Mutmainna Muhammar, Muh. Akbar, Wa Ode Artini, Anbar Zumayyah dan seluruh mahasiswa.

Disamping itu, ada juga Ketua IKA PG-PAUD FKIP UHO Irawati ilham, S.Pd., dan pengurus Nur Isma Sari,S.Pd. (rls/jie)

Beri Komentar