Calon DPRD Sultra dapil Kota Kendari Yudianto Mahardika saat melakukan blusukan di Pasar Anduonohu.

panjikendari.com – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sultra Dapil Kota Kendari Yudhianto Mahardika berjanji jika terpilih nanti ia akan konsisten membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Caleg yang diusung Partai Gerindra ini mengaku, di akhir masa kampanye, dirinya akan meningkatkan sosialisasi di masyarakat.

“Sesuai dengan misi Partai Gerindra untuk mengimplementasikan Pasal 33 UUD 1945 yang menekankan pentingnya membangun dan menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan. Dalam konteks ini, Partai Gerindra menggiatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), maka jika terpilih kelak akan lebih memperhatikan para penggiat UMKM,” janjinya.

Menurut dia, perlunya pengembangan UMKM karena hal ini bertujuan untuk menopang perekonomian secara nasional.

“Jadi, nantinya dukungan yang akan saya berikan kepada para pedagang tentunya tidak hanya akan dirasakan daerah saja, tetapi bisa berdampak pada peningkatan perekonomian secara nasional,” katanya.

Ia juga mengaku, akan berupaya memberikan motivasi bagi mereka yang belum memiliki usaha, tentu saja dengan bantuan modal.

“Sesuai dengan salah satu target saya ke depan, bagi mereka yang belum terjun langsung sebagai pelaku UMKM, kita akan bantu untuk membukakan usaha apakah warung makan atau apa saja yang sesuai dengan kemampuan mereka,” ujarnya.

Tidak hanya sebatas pada pemberian modal, ia juga akan memfasilitasi agar bisa menambah pengetahuan para pelaku UMKM dengan cara dibekali melalui pelatihan yang memadai. (adv/yat)

Beri Komentar