BERITA UTAMA

Bisnis Menjanjikan dengan Modal Kecil di Tahun 2018

Dropshipper

Berbisnis merupakan salah satu pilihan untuk memperbaiki kondisi keuangan seseorang atau keluarga. Hanya saja, tidak semua orang mampu menjalani pekerjaan ini. Apalagi mereka yang hanya mengandalkan modal pas-pasan. Padahal, ada beberapa peluang bisnis menjanjikan dengan modal kecil.

129

Berbisnis merupakan salah satu pilihan untuk memperbaiki kondisi keuangan seseorang atau keluarga. Hanya saja, tidak semua orang mampu menjalani pekerjaan ini. Apalagi mereka yang hanya mengandalkan modal pas-pasan. Padahal, ada beberapa peluang bisnis menjanjikan dengan modal kecil.

Bisnis menjanjikan dengan modal kecil di tahun 2018 ini cukup beragam, tergantung dari potensi dan keterampilan yang kita miliki. Selain itu, kita juga harus mempunyai kemauan dan keseriusan dalam menjalankan bisnis tersebut. Tanpa dua hal itu, maka jangan harap bisnis kita akan berkembang dengan baik.

Pada kesempatan kali ini, Panji Kendari akan merilis beberapa jenis bisnis menjanjikan yang bisa dijalankan pada tahun 2018 dengan tanpa modal besar. Berikut 5 peluang bisnis menjanjikan dengan modal kecil:

1. Bisnis Online

Bisnis online menjadi tren yang terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun, digandrungi oleh berbagai kalangan. Pelakunya tidak mengenal usia, baik tua maupun muda, karena bisnis online tidak memerlukan tenaga ekstra dan modal besar untuk menjalankannya.

Keuntungan dari bisnis online ini sangat menjanjikan dan dapat dipraktikkan dengan mudah, hanya dengn modal kecil dengan berbagai sistem penjualan, seperti, reseller, affiliasi, dan dropship.

Cara menjalankannya sangat mudah. Anda tinggal menjalin kerjasama dengan pihak produsen dan distributor untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah.

Setelah itu Anda promosikan secara berkala dan selalu update produk yang ditawarkan. Promosi dapat dilakukan secara langsung kepada teman-teman atau dengan memanfaatkan fasilitas media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, Telegram, Line, dan lain-lain.

2. Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis pulsa elektrik adalah salah satu bisnis menjanjikan dengan modal sedikit. Untuk menjalankannya, Anda hanya butuh sebuah handphone guna melakukan transaksi pulsa kepada konsumen atau pemesan.

Ada beberapa tips jitu dalam melakoni bisnis pulsa elektrik ini, diantaranya, beritahu teman Anda bahwa Anda menjual pulsa elektrik, belilah saldo pulsa kepada agen pulsa yang menawarkan harga murah, dan tetapkan harga yang bersahabat.

Dalam bisnis pulsa elektrik ini, keuntungan yang bisa didapat mencapai Rp 1.000 hingga Rp 1.500 sekali transaksi. Jika dalam sehari terjadi 10 transaksi maka kita akan memperoleh keuntungan Rp 10.000 sampai Rp 15.000 per hari. Berarti, dalam sebulan kita bisa memperoleh untung sebesar Rp 300.000 s/d Rp Rp 450.000. Lumayan, bukan..!!

3. Menjadi Blogger

Pekerjaan menjadi blogger belum banyak dilirik orang, padahal profesi sebagai blogger dapat mendatangkan dollar melimpah asalkan Anda konsisten dan punya kemauan.

Andatidak perlu modal banyak untuk menjadi blogger sukses, Anda cukup membuat blog melalui www.blogger.com. Uang bisa didapatkan melalui pemasangan iklan, terutama dari Google Adsense dan Facebook Ads. Kadang juga melalui pemasangan iklan dari individu atau perusahaan.

Jika blog Anda memiliki lalu lintas yang ramai dan sering dikunjungi orang maka perusahaan tidak akan segan untuk memasang iklan di blog Anda seperti mereka memasang iklan di media online atau media cetak.

Ada beberapa tips menjadi blogger sukses, yaitu, perbanyak postingan menarik di blog Anda, gunakan tema yang SEO dengan google, tampilan blog dibuat sederhana namun menarik. Selain itu, sering-seringlah meninggalkan komen dan jejak blog di blog atau website orang lain.

4. Menjadi Agen Travel Umroh

Menjadi agen travel umroh sama sekali tidak membutuhkan modal. Anda diberikan kesempatan mendaftar gratis untuk menjadi agen travel umroh.

Aktivitasnya pun tidak menyita pekerjaan yang lain. Anda hanya membutuhkan kemampuan public speaking yang baik untuk meyakinkan para calon jamaah umroh. Selain itu, Anda juga bisa mempromosikan jasa travel umroh tersebut melalui media sosial.

Keuntungan yang diperoleh dari agen travel umroh bisa berlipat. Disamping mendapatkan komisi jutaan rupiah dari perusahaan, Anda juga mendapatkan kesempatan umroh gratis. Salah satu travel yang menjanjikan keuntungan seperti yang dijelaskan tadi adalah PT Nur Rahma Al-Jami’ (NRJ) Tours & Travel yang berkantor pusat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Disamping itu, Anda juga dipastikan mendapat amal dari kegiatan syiar umroh yang dilakukan, karena Anda dituntut untuk mengajak kaum Muslimin ataupun keluarga, sahabat, dan kerabat, supaya terketuk hatinya menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci.

5. Bisnis Dropship

Bisnis dropship merupakan sebuah metode penjualan yang saat ini dijalankan oleh banyak orang dengan memanfaatkan jaringan internet dan media sosial.

Sistemnya adalah menawarkan berbagai produk. Anda hanya menunggu pembeli mmemesan. Saat ada pesanan maka Anda meminta produsen atau distributor untuk mengirimkan barang sesuai pesanan kepada pembeli. Pengiriman barang atas nama Anda sebagai penjual, bukan atas nama produsen atau distributor.

Bisnis dropship ini sangat menjanjikan dan tanpa membutuhkan modal banyak. Anda hanya butuh gadget dan jaringan internet.

Bagaimana caranya? Nah, Panji Kendari akan coba membagikan tips sukses menjalani bisnis dropship. Langkah awal, Anda harus menjalin kerja sama dengan pihak produsen atau distributor barang yang akan Anda jual.

Setelah itu, promosikan barang atau produk jualan tersebut di blog atau website Anda. Dan jangan lupa, berikan kepercayaan kepada calon pembeli barang dan layanan yang Anda tawarkan. Gampang, bukan..!!

Nah, itulah beberapa bisnis menjanjikan dengan modal kecil yang bisa dijalankan di tahun 2018 ini. Tinggal pilih salah satunya, atau bisa juga menjalankan dua atau tiga sekaligus asalkan tidak saling menghalangi. Selamat berbisnis, semoga sukses menanti Anda..!! (*)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!